X-Steel - Alternate Select

Thursday, April 19, 2012

Tips Mempunyai Komputer Murah dan Sesuai Keinginan


    Mempunyai komputer dengan spesifikasi yang bagus adalah keinginan semua orang. Dengan semakin berkembangnya teknologi spesifikasi yang yang tersediapun semakin tinggi. Kebanyakan orang lebih memilih komputer yang sudah jadi/dirakit tetapi dengan harga mahal, padahal sebenarnya tanpa harus mengeluarkan banyak biaya pun kita bisa mendapatkan komputer sesuai dengan keinginan kita. Berikut tindakan-tindakan  yang dapat dilakukan:

1.      Kumpulkan brosur-brosur komponen komputer dari toko komputer yang berbeda-beda.
2.      Tentukan modal yang ingin anda keluarkan atau yang anda miliki. Dengan begitu anda bisa memperhitungkan apa-apa saja yang akan anda beli.
3.      Pilihlah komponen-komponen penting terlebih dahulu (misal: HDD, MoBo, Processor, RAM, Power Supply, VGA Card, Sound Card, Casing, Monitor, Keyboard, Mouse, dll) yang bagus tetapi harganya paling murah dari semua brosur yang anda miliki.
4.      Jika modal yang anda miliki belum mencukupi, belilah satu-persatu komponen yang harganya sesuai dengan modal yang anda miliki. Misalnya anda memiliki uang Rp.50.000,00 anda bisa membeli keyboard dan mouse dulu.
5.      Saat semua komponen penting sudah anda miliki anda tinggal merakitnya menjadi sebuah Personal Computer (PC).
6.      Jika anda sudah memiliki uang lagi anda bisa membeli komponen-komponen asesoris lainnya (misal: CD/DVD ROM, Speaker, Joystick, dll).

No comments:

Post a Comment